Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Akibat dari Pergaulan Bebas Bagi Remaja Yang perlu Anda Ketahui


pergaulan bebas adalah bentuk interaksi satu sama lain yang melanggar aturan dan jauh dari syariat-syariat agama.

Bebas memang hal yang menyenangkan terutama bagi remaja, tapi kebebasan juga ada batasannya. Bebas yah hal yang wajar saja, cuman kalau kebebasan itu digunakan untuk hal yang buruk tentu akan berefek jelak juga. Jangan sampai karena kebebasan yang kita alami kini menjadi keburukan untuk lingkungan disekitar.

Salah satu penyebab yang paling banyak ditimbulkan dari pergaulan bebas itu adalah zina atau hubungan bebas antara 2 orang tanpa memiliki ikatan yang sah. Jangan sampai gara-gara pergaulan bebas kita terjerumus ke zina. jadi, pergaulan bebas itu banyak sekali dampak negatif yang ditimbulkannya.

Bukan hanya peran penting orang tua dalam mendidik kita, tapi kita juga harus sadar diri dan memilahm milih apa yang baik dan buruk.  Pergaulan bebas tentu dapat kita cegah dengan kesadaran diri kita sendiri.

Akibat dari pergaulan bebas Bagi remaja

Manfaatkanlah masa mudah kita untuk kegiatan yang dapat bermanfaat bagi sekitar, karena kalau kita mau liat lagi ada banyak kegiatan bermanfaat. Seperti, bisnis, belajar, dll.. Intinya bergaul boleh tapi dengan yang baik-baik.

Sedangkan zina adalah perbuatan yang dilakukan seseorang tanpa memiliki hubungan yang sah (suami & istri )

Baca juga :
6 gaya hidup Buruk yang harus dihindari

Zina terbagi menjadi 2:

1. Zina Ghairu Muhson
Adalah zina yang dilakukan oleh orang yang sudah balik dan belum menikah.

2. Zina Muhson
Adalah zina yang dilakukan oleh orang yang sudah balik dan telah menikah.

Inilah akibat yang dapat menimpa kita jika terjerumus kedalam pergaulan bebas.

1. Menjerumuskan kita kedalam zina.

Pergaulan bebas itu dapat menjerumuskan kita ke zina karena di dalam sebuah pergaulan yang sifatnya bebas mereka tak pandang itu perempuan atau laki-laki, sehingga dapat menumbuhkan hasrat dan melakukan hubungan terlarang tersebut.

2. Lebih kasar dalam bertindak

Pergaulan juga selain dapt menjerumuskan ke zina juga dapat membuat orang kasar dalam tingkah lakunya karena kebanyakan diantara mereka melihat situasi diluar dan kurangnya perhatian dari orang tuanya.

3. Dapat terjerumus kepada narkoba dan sejenisnya.

Tidak heran lagi kalau pergaulan itu sagat merusak. Dalam sebuah pergaulan bebas pasti suka nongkrong-nongkrong. Remaja itu rasa penasaranya masih sagat kuat jadi mungkin dia mau mencoba-coba hal yang baru seperti narkoba, sehingga secara spontan dapat kecanduan.

4. Aborsi

Keguguran banyak sekali terjadi di kalangan remaja terutama yang suka nongkrong bercampur baur dengan lawan jenisnya, sehingga mereka melakukan zina. Mungkin mereka masih masa-masa SMA atau SMP, mereka merasa sagat menyesal dan masih mau sekolah seperti yang lainya dan juga merasa sagat malu sehingga kandunganya digugurkan olehnya.


5. HIV atau AIDS

Zina sering kita lakukan atau bergonta ganti pasangan menyebabkan kita tertular penyakit HIV atau AIDS yang sampai sekarang belum ada obatnya. Jadi janganlah kalian mengikuti hasrat dan nafsu kalian karena hal itu dari setan.

6. Tawuran Antar Pelajar

Hal yang satu ini masih sagat meresahkan di kalangan pelajar sekolah, kenapa hal ini terjadi? Salah satu faktornya adalah pergaulanya yang memicu untuk tawuran. Ini termaksud kasus yang sulit di tangani oleh aparat keamanan.

7. Hamil Di Luar Nikah

Jelas jika ada keguguran pasti kehamilan, mungkin di dalam pergaulanya sering melihat film yang dilarang, sehingga dia mencoba mencari tau dan melakukanya.

Itulah sedikit dampak dari pergaulan bebas semoga dapat membuat kita lebih termotivasi agar tidak melakukan hal-hal diatas dan intinya kita harus lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan menjauhi laranganya.

Mungkin itu yang dapat saya bahas mengenai pengertian dan Akibat dari Pergaulan Bebas Bagi Remaja. Semoga dengan ini dapat membantu kalian menghindari hal buruk tersebut dari kehidupan kita.

Baca juga:
Laporan mengenai pergaulan bebas dilingkungan remaja
Andi Aksa Perkenalkan nama saya Andi Muh. Aksa Asri atau yang dipanggil Aksa, saya adalah seorang pelajar dari salah satu sekolah Favorit di Makassar. Di blog yang saya bangun ini kami berusaha membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan tentunya Original.

Post a Comment for "Inilah Akibat dari Pergaulan Bebas Bagi Remaja Yang perlu Anda Ketahui"