Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan Kamu Harus Berhenti Sindir Orang Di Medsos

5 Alasan Kamu Harus Berhenti Sindir Orang Di Medsos

Di era yang serba canggih ini, aktivitas apapun yang kita lakukan itu dipermuda. Kalau mau makan, yah tinggal pesan online, mau beli barang ini dan itu serba ada semua di online dengan syarat punya uang.. Hehe.

Kalau dulunya itu main secara tatap langsung, sekarang walau nggak bertemu juga dapat main sama-sama, itulah dunia maya yang didalamnya terdapat berbagai hal yang luar biasa. Hari demi hari berganti, pengguna media sosialpun turut bertambah banyak secara signifikan.

Masalahnya, bukan hanya orang yang sudah dewasa yang dapat menggunakan HP ini. Anak SD, SMP atau anak 5 tahunan mungkin sudah sangat lincah dalam penggunaanya. Jika kita manfaatkan penggunaan medsos dengan baik, tentu kita akan mendapatkan hasil yang baik juga, begitupula sebaliknya.

Alasan kita harus berhenti sindir orang


Medsos dizaman ini bukan lagi menjadi sebuah hal yang diinginkan, ini sudah menjadi kebutuhan seseorang. Jadi, tak heran lagi kalau pengguna dari sosial media ini sangatlah banyak. Ada banyak sekali aplikasi yang disediakn untuk berkomunikasi jarak jauh, seperti WhatsApp, IG, FB, dan platfrom lainnya.

Dari medsos itu tentu seorang dapat meraih banyak keuntungan, bisa dengan menjual atau berbisnis online, ada teman baru yang sebelumnya belum pernah kita liat, tentu ilmu yang baru juga, belum lagi fenomena saling menyindir dimedsos yang berunjung pada permusuhan.

Dari nyinyiran orang dimedsos yang menyebabkan permusuhan diantaranya, yang lucunya lagi dia ini saling sindiri dengan HP. Mulai dari membuat caption galau, sedih, merana, memfitnah, dan berbagai macam tindakan buruk. Mungkin beberapa alasan ini kenapa kamu harus berhenti sindir orang dimedsos.

1. Menunjukan Jati Dirimu


Dengan kita yang orangnya selalu menyindir orang lain itu menunjukan jati dirimu yang sebenarnya. Jati diri yang sebenarnya ditunjukan dari tingkah laku kita, baik itu didunia nyata atau didunia maya. Dengan kita selalu nyinyir atau menyindir orang dimedia sosial tentu orang akan berfikiran kita ini kurang baik.

Orang yang dewasa tentu nggak suka menghujat apalagi lewat status medsos, jika ada masalah tentu orang yang lebih dewasa akan menyelesaikannya dengan baik-baik bukan malah mengumbar ke orang lain yang pengaruhnya pasti nggak baik.

Walau kita ini ada masalah dengan orang, jangan sampai masalah itu hanya menjadi beban dengan menyimpannya sendiri, maka selesaikanlah secara pribadi. Nggak usah sampai menghujat atau menjatuhkan orang yang nggak kita sukai.

Baca juga:
12 Alasan Orang Cuek dan tidak mendengarkanmu

2. Kamu Akan Dibenci


Jika kamu selalu menulis caption yang tujuanya untuk menjatuhkan orang yang nggak kamu suka, tentu banyak orang yang nggak menyukaimu karena sifatmu yang terlalu kekanak kanakan. Membenci orang itu yah emang wajar sih jika ada masalah, cuman nggak begitu juga penyelesaiannya.

Kalau kita buat status yang menyindir dia akan memperkeruh suasana yang berunjung pada perkara yang lain. Buatlah suasana cair dengan uploade video motivasi dan penyemangat lainnya.

3. Orang Lain Merasa Kesindir


Nah, pernah nggak sih kalian mau menyindir seseorang lewat medsos, tapi malah orang lain yang tersindir. Sehingga, pas kita ketemuan orang itu malah murung dan jarang ngajak bicara.

Saya pun kadang terganggu oleh status orang lain yang kadang menyentuh banget perasaan. Belum lagi jika hal tersebut baru-baru saja kejadian dihidup kita. Maka dari itu, jika kita mempunyai masalah, terkadang diam pun dapat menyelesaikannya kalau kuta tidak mau secara personal ke dia.

Diam pun kadang kita butuhkan disaat saat tertentu, jangan sampai karena keegoisan kita orang lain yang malah kena perasaanya, yang tentu malah memperkeruh suasana hatimu.

4. Cukup Dengan Diam


Kadang kita harus diam walau bukan kita yang memulai sebuah perkara, jangan suka gegabah untuk menyelesaiakan masalah itu.  Walau kita jengkel dengan orang yang membenci kita, nggak harus kan kita balas ?? Anggap saja itu hanya angin yang menghembus.

Jika ada orang yang sabar dalam menghadapi masalah, Walau rasanya ingin membalas tapi terus ditahan... Itulah salah satu penyelesaian masalah. Tentu akan memburuk jika kita menggunakan ego kita, maka dari itu cukup dengan diam.

5. Gunakan Medsos Dengan Baik


Tujuan medsos digunakan bukan untuk menghujat orang, melainkan untuk menyambung tali silaturahmi walau dalam jarak yang cukup jauh. Medsos seharusnya digunakan dengan baik, bukan disalah gunakan.

Cukup, jangan sampai pertemananmu rusak hanya gara-gara sindir menyindir walau itu dilakukan bercanda. Coba selesaikanlah masalah tersebut dengan cara yang baik, tunjukan bahwa kamu itu sudah dewasa.

Penyesalan tentu akan berada diakhir, makanya jangan suka nyindir orang lain baik itu didunia maya atau nyata. Karena bukan hanya merugikan dirimu, tapi juga orang sekitarmu. Banyak hal yang dapat kamu manfaatkan dari sosial media mu, seperti menyebarkan kebaikan, motivasi, menyemangati orang dan lain sebagainya.

Mungkin itu saja, artikel yang dapat saya bagikan. Semoga artikel mengenai 5 Alasan Kamu Harus Berhenti Sindir Orang Di Medsos ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga:
6 Macam Gaya Hidup yang harus diubah
Andi Aksa Perkenalkan nama saya Andi Muh. Aksa Asri atau yang dipanggil Aksa, saya adalah seorang pelajar dari salah satu sekolah Favorit di Makassar. Di blog yang saya bangun ini kami berusaha membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan tentunya Original.

Post a Comment for "5 Alasan Kamu Harus Berhenti Sindir Orang Di Medsos "