Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Keresahan Orang Tua Terhadap Anaknya Yang Wajib Anda Tau

6 Keresahan Orang Tua Terhadap Anaknya

Rata-rata yang baca artikel ini pasti sering dimarahi orang tua. Haha... Sabar yah. Namanya orang tua pasti sayang kepada anaknya, kalau ada orang tua yang tidak sayang kepada anaknya, orang tua itu patut dipertanyakan.

Gelisah adalah hal yang fitrah dalam diri manusia, kegelisahan biasanya diungkapkan pada saat ada masalah yang terjadi. Kemarahan orang tua terhadap kita, jangan terus dibiarkan. Coba buat tenang dia dengan cara mengikuti aturan yang baik untuk kita, kalau itu buruk.. Coba tinggalkan.

Sejahat-jahatnya orang tua, pasti mempunyai naluri mencintai anaknya karena kita ini darah dagingnya. Orang tua sering memarahi kita sebenarnya bukan karena dia tidak sayang, justru dengan dia marah kepada kita itu tandanya dia sayang. Dia ingin melihat anaknya menjadi baik dan menjadi kebanggan mereka.

Keresahan orang tua kepada anaknya

Hewan sekalipun jika ada yang menganggu telurnya dia akan mati-matian untuk melawan predator yang mencoba membunuh anaknya. Yah, masa manusia yang diberikan akan untuk berfikir, harusnya lebih sayang kepada anaknya.

Saya kalau sudah berbicara soal orang tua itu bawahannya sedih, apalagi mengigat perjuangan mereka yang tak kenal lelah banting tulang demi menafkahi kita. Sadarkah kita, betapa orang tua itu mati-mati an mungkin di jalan mencari recehan uang.

 Kita malah sebagai anak tidak tau bersyukur, minta inilah dan sering memaksakan kehendak kepada mereka. Sebagai anak seharusnya kita bangga kepada mereka dan mencoba menjadi kebanggaanya bukan malah kegelisahannya.

Mungkin kalau beliau menyuruh kita untuk membeli garam dapur, kita terus menunda-nuda atau membantah perintahnya karena sedang asik bermain game. Teman-teman, itu hanya game semata yang hanya larut di dunia maya.

Kita ini ada di dunia Nyata, bagus-bagus kalau game itu menghasilkan uang. Wajar sih kalau orang tua kita marah karena nggak mau mendengar perintah darinya. Maaf, Itu hanya sekedar curhatan dan sedikit nasehat dari saya.

Intinya, orang tua itu marah karena ada sesuatu yang salah dalam diri kita yang harus diperbaiki. Kalau mereka menasehati kita, tentu kita harus dengar baik dan mencoba untuk memperbaiki kesalahan itu. Lain halnya kalau orang tua memang yang bermasalah.

Setelah saya melihat permasalah teman-teman, khususnya saya pribadi tentang orang tua yang selalu memarahi anaknya. Ternyata dibalik sisi marah dan kegelisahannya orang tua menuai banyak alasan yang mungkin belum anda ketahui.

 6 Keresahan Orang Tua Terhadap Anaknya


1. Tidak Mau Nurut Orang Tua


Orang tua paling senang anaknya itu nurut kepada mereka, jika orang tua nyuruh beli garam kita harus segera pergi beli garam. Nurut kepada orang tua itu hal wajib bagi kita, kecuali mereka nyuruh hal yang buruk.

Membuat orang tua bangga itu sederhana, kita cukup menjadi anak yang berbakti karena yang saya tau mereka itu tidak mengharapkan uang dari kita. Ia hanya ingin melihat anaknya hidup dengan baik, senantiasa berbakti kepada mereka dan menjadi orang yang bermanfaat bagi sekitarnya.

Emang saya juga tau kalau menuruti perkataan orang tua itu tidak mudah, apalagi jika mereka nyuruh kita. Kadang kita disuruh tak henti-henti untuk membersihkan, tapi ini hanya sebagian yah.

Coba bayangkan pahala jika kalian membantu kedua orang tua. Memang bentuk fisiknya tak kelihatan. Akan dipersaksikan dihari kemudian kelak. Sewaktu muda kita saja, malas untuk membantu mereka. Bagaimana jika kita sudah tua ? Jangan sampai meninggalkan mereka.

2. Selalu Melawan ( Membantah )


Hal kedua yang dapat membuat orang tua kita marah adalah melawan atau membantah perkataan darinya. Jika hal ini selalu kita lakukan, mereka pastinya juga akan risih melihat sikap yang kita keluarkan.

Ujung-ujunya pasti kena marah. Dia marah kepada kita tentu memiliki sebab yang jelas, jangan sampai didikannya salah dan berefek diluar.

Dia loh orang yang merawat dan mengandungmu 9 bulan, belum lagi teriakan sakit yang dialaminya.. Dimana ketika kita lahir, Raut wajah sang superhero sangat gembira.

3. Bermain Game 


Mereka suruh beli ini, coba untuk nurut... Jangan diperbudak oleh game yang tak pernah memberimu apa-apa. Game itu boleh saja, jika kita bermain game dengan batasan yang jelas.

Orang tua akan merasa resah melihan anaknya terus menerus bermain game. Karna emang game itu kalau kita kecanduan denganya, akan susah untuk berhenti dan mencoba untuk selalu mecari hal yang lebih. Banyak dampak buruk lainnya dari HP.

Oke, coba mulai untuk berhenti dari kecanduan game mulai dari sekarang kawan. Lebih baik kita mencari uang tambahan atau berbisnis kecil-kecilan untuk membantu mereka kan... Keren gitu masih remaja sudah nggak minta duit orang tua.

4. Anak Sering Keluyuran


Orang tua sering kali khawatir jika anaknya itu keluar tanpa keterangan yang jelas, orang tua tentunya khawatir. Dia cemas, jangan sampai anaknya kenapa-napa diluar.

Ini salah satu faktor kenapa orang tua larang kita untuk keluyuran. Dengan begitu, kita lebih dipantau untuk menjaga pergaulan dengan baik. Pergaulan yang baik pasti akan menciptakan kehidupan yang baik untuk anak atau orang tuanya.

Keluyuran pun saya rasa tentu sangat merugikan, bukan hanya dari segi waktu tapi juga dari segi materi dan jiwa. Kalau mau keluar yah, pilah pilih tempat bergaul juga.

Bergaul dengan teman yang baik, kita pasti akan kecipratan baiknya juga. Bergaul dengan teman yang kurang baik, tentu akan kecipratan juga. Bergaul dengan mereka boleh saja, cuman ada batasannya. Habiskan waktumu untuk teman dan hal yang bermanfaat.

5. Boros 


Kegelisahan orang tua juga dari segi finansial loh... Orang tua juga akan gelisah kalau melihat anaknya memiliki gaya hidup boros. Mengeluarkan uang yang tak penting hanya untuk pamer, itu hanya sia-sia.

Untuk apa pamer kalau uang kita itu masih dari orang tua. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk hidup lebih hemat, tentunya dapat membantu orang tua dengan cara menabung.

Menabung tentu akan membuat pengeluaranmu lebih sedikit dan menjadi lebih hemat. Hindari gaya hidup boros ini yah..

6. Pergaulan Bebas


Orang tua mana sih yang suka liat anaknya terjerumus kedalam hal yang buruk. Pasti orang tua selalu senang melihat anaknya itu berakhlak yang baik. Dengan kita terjebak kedalam pergaulan bebas sangat sulit bagi kita untuk keluar didalamnya.

Orang tua tentu akan selalu gelisah terhadap anaknya. Jangan buat mereka kecewa dengan kamu bergaul yang bebas.


Mungkin itu 6 Keresahan Orang Tua Terhadap Anaknya. Dari artikel ini kita dapat mengambil hikmahnya bahwa jangan pernah membuat hal-hal yang buruk yang nantinya akan berefek ke diri kita dan kekecewaan orang lain.

Yah, peran orang tua pun seharusnya juga ngerti dengan anaknya. Jangan sampai dia senantiasa memarahinya dan membuat anaknya itu menjadi tertekan. Itu adalah hal yang tidak baik, tapi yang diatas kita bahas adalah keresahan orang tua terhadap anaknya.

Keresahan orang tua dapat tersalurkan dengan dia menasehati kita, jadi terimalah nasehat mereka dengan bijak yah. Jadilah anak yang membanggakan buat mereka.

Andi Aksa Perkenalkan nama saya Andi Muh. Aksa Asri atau yang dipanggil Aksa, saya adalah seorang pelajar dari salah satu sekolah Favorit di Makassar. Di blog yang saya bangun ini kami berusaha membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan tentunya Original.

Post a Comment for "6 Keresahan Orang Tua Terhadap Anaknya Yang Wajib Anda Tau"