Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan Kenapa Kita Harus Menabung untuk Masa Depan

5 Alasan Kenapa Kita Harus Menabung untuk Masa Depan


Pasti biasa terlintas dalam pikiran kita tentang masa depan. Tentu kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi dimasa depan, kita hanya bisa berencana dan berusaha melakukan yang terbaik untuk kedepannya.

Orang yang cerdas tentunya selalu beriorientasi untuk masa depan, yah walau emang masa depan itu belum jelas. Kejelasan  masa depan kita ini bergantung pilihan kita hari ini.

Orang yang dulunya tidak memiliki badan kekar, karena kegigihan dimasa lalunya untuk rutin angkat beban. Akhirnya, dia memiliki badan yang diimpikan. Tergantung pada kita, ingin memulai saat ini atau menunda nunda hingga mati... Wkwk

Salah satu cara agar masa depan kita bisa lebih cerah dengan cara menabung. Menabung bisa dilakukan siapa saja, apalagi jika kita itu masih remaja. Ada banyak alasan yang melandasi kita untuk menabung.

Alasan kenapa kita harus menabung


Tapi dengan catatan, jika kita menabung tetap lah untuk bersedekah. What !!! Sedekah kan mengeluarkan, berbanding terbalik dengan menabung. Oke deh, simak alasan kenapa kamu harus menabung.

1. Menghemat Agar Tidak Boros


Menabung adalah perbuatan yang baik, tapi tidak semua orang dapat menyisihkan uangnya. Dengan kita menabung  tentu dapat menghemat pengeluaran apalagi kalau kita masih minta uang ke orang tua. Padahal,
Terkadang orang tua kita juga sulit memberi untuk kebutuhan kita.

Maka bantulah mereka dengan cara menyisihkan uangmu. Uang yang engkau nanti sisihkan pasti akan bermanfaat kedepannya. Menghemat pengeluaran agar kita tidak menjadi orang yang boros wajib kalian lakukan, kebiasaan yang kurang baik seperti boros dalam hal keuangan akan jik kita mencoba menabung akan membuat kita lebih terbiasa hemat.

2. Kebutuhan Mendadak


Tentu ada saatnya dimana ketika kita tidak memiliki uang, entah karena kecelakaan atau hal yang mengharuskan kita untuk mengambil uang. Jika kita menabung, nggak perlu risau untuk menyelesaiakan masalah tersebut.

Kebutuhan mendadak itu sangat banyak, kita harus siap dengan keadaan memaksa keluarnya uang. Jangan sampai uang

Dengan demikian kita tentu harus selalu memilikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, kita hari ini mungkin hidup cukup dengan orang tua. Bagaimana jika orang tua kita kehilangan pekerjaanya atau meninggal.
Dengan begitu, mulailah untuk menabung.



3. Modal Bisnis Anda


Berbisnis akan terasa sulit jika kita tidak memiliki pegangan. Pengangan yang saya maksud uang yah... Bisnis tentu akan berjalan dengan baik jika ada uang, kendala satu ini bisa anda jadikan alasan untuk menabung. Pikirkan ini sekarang selagi anda masih muda.

Bisnis dari sekarang dapat anda mulai dengan menabung yaitu dengan memberi infestasi sedikit demi sedikit. Nggak harus banyak kok agar tabungan anda cepat penuh, asal anda menabung dengan konsisten. Saya rasa sih kalau menabung emang konsistenya yang paling sulit.

Ini sebenarnya bukan hanya modal bisnis, bisa anda pakai untuk modal nikah sih. Menikah tentu memiliki dana yang besar, dari hal yang besar kalian dapat mulai dengan sesuatu yang kecil terlebih dahulu.

4. Kamu Punya Pegangan 


Uang adalah pegangan yang sangat penting untuk kehidupan ini, jika tidak ada uang tentunya sulit untuk melakukan aktivitas. Aktivitas kita sangat terikat dengan uang, dengan tabungan yang kita miliki itu sebagai bahan dimana kita bisa membeli berbagai kebutuhan.

Memiliki uang sendiri tentu lebih menyenangkan dari pada kita harus minta uang ke orang tua... Yah walaupun tabungan kita ini dari mereka... Hehe.

Coba gunakan uang ini sebaik baiknya, kalau perlu di sedekahkan. Menabung uang itu perlu jika kita memiliki tujuan yang jelas, yang salah itu kita hanya menumpukkan harta tanpa kepastian.


5. Membuat bangga orang tua


Salah satu kebanggan orang tua, ketika melihat anaknya dapat bergaya hidup hemat dan nggak boros. Orang tua akan merasa senang anaknya dapat hidup mandiri. Dengan kita menabung, kebutuhan keluarga kita akan makin ringan.

Selagi kita bisa membantu meringankan beban mereka, kenapa kita tidak memulai kan. 

Menabung bukan hal yang mudah, hanya sebagian orang yang dapat mengerjakan ini. Kebaikan yang kita kerjakan pasti banyak tantangan dan halangan salah satunya dengan menabung uang kita.

Oke, mungkin itu 5 alasan kenapa kenapa kita harus menabung mulai dari sekarang. Ayoo jangan tunda lagi...
Andi Aksa Perkenalkan nama saya Andi Muh. Aksa Asri atau yang dipanggil Aksa, saya adalah seorang pelajar dari salah satu sekolah Favorit di Makassar. Di blog yang saya bangun ini kami berusaha membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan tentunya Original.

Post a Comment for "5 Alasan Kenapa Kita Harus Menabung untuk Masa Depan"