Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda dalam islam

kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda dalam islam

Ketika pertama kali kamu membaca judul ini, apa yang terdapat dipikiranmu?? Wah ini judul Clickbait, eh bukan. Viewsbait, heh.. Atau kamu berpikiran saya menghiburmu, hehe nggak kok. Tapi, saya doakan semoga setiap kegagalan yang kalian, dapat terselesaikan dengan segera.

Ketika hasi ujian... Merah, ketika gagal mendapatkan Universitas terbaik dan pilihan. Pada saat itu juga harapan seperti kan sirnah akan pengorbanan. Usaha serta usaha yang kita lakukan untuk menggapai apa yang kita harapkan akhirnya berunjung kegagalan didepan mata.

Yah Nagis lahh, Lepaskan semua bebanmu.. Pada saat gagal kita sedih, yah itu wajar-wajar saja karena fitrah manusia.
Luar biasanya Allah menurungkan berbagai cara untuk melepaskan beban hidup. Yah, keluarkan... Nagislah.

Perasaan sakit, pedih, menderita, gagal itu sebuah pertanda bahwa kamu itu masih Normal-Normal kok. Perasaan tersebut menunjukan bahwa kamu itu masih ingin mencapai harapan yang engkau inginkan.
Ketika kita gagal. Harapan yang kita nantikan hanya sampai disitu saja, lalu kita nyerah. Yakin kawan, nggak bakal ada orang yang sukses didunia ini.


Tertunda


Ayam yang begitu mantaps yang engkau makan di restoran berbagai cabang didunia, awalnya hanya seorang manusia yang berjuang menyebarkan resep masakannya di berbagai tokoh, tapi apa yang terjadi??

Dia beratus ratus kali resep yang dia tawarkan ditolak bahkan ini bisa menjadi ribuan kali, apa dipiran dia sehingga tidak mau nyerah?? Dia punya Harapan yang ketika memperjuangkan harapan itu terasa kesenangan tersendiri ketika menggapainya, hingga akhirnya resepnya tersebut bisa dikenal dimana mana hingga membuka restaurant yang ayamnya itu "nyam" , hingga kini kita kenal dengan nama " *FC "

Begitu banyak orang yang sukses didunia ini, tidak lain dikarenakan kegagalan yang iaa selalu alami, hingga kegembiraan pada saat menggapainya. Sudah tau kan kenapa judulnya begitu...

Ehh, keingat seorang manusia yang hampir mendekati kesempurnaan, tidak lain yaitu baginda Rasulullah Muhammad SAW. Iaa adalah manusia yang senantiasa menyebarkan dakwah 13 tahun di Mekkah dengan hanya mencapai 70 Followers, bayangkan itu.

 Bukan hanya itu... cobaan, kegagalan, dan makian selalu dihadapi oleh sosok mulia itu. Tapi kesabaran yang dimilikinya dan penantian akan harapan yang indah selalu menanti beliau. Hingga akhirnya dengan perjuangan, pengorbanan dan kegagalan yang sering kali dialami oleh Rasulullah, kitaaa kini dapat menikmati indahnya Islam hari ini.

Betapa perihnya Rasulullah memperjuangkan agama kita ini, tapi kitanya yang malah menyianyiakan nikmat islam yang begitu besar. Kamu sering kali bersedih ketika apa yang diharapkan tidak sesuai dengan yang diinginkan, hingga akhirnya Drop Out !!!

Heeyyyy... Saudaraku banyak jalan menuju Romaaa... Jangan cepat putus asa, jika engkau betul-betul berusaha dan konsisten akan menggapai hal tersebut engkau akan menggapai hasilnya. Yakin saja kawan :)
Ketika enggau menggapainya akan ada kesenangan yang luar biasa.

 _Dari Rasulullah, beliau bersabda:
Allah Subhaanahu wa Ta'ala berfirman: "Hai anak Adam, jika kamu bersabar dan ikhlas saat tertimpa musibah, maka Aku tidak akan meridhai bagimu sebuah pahala kecuali surga." (HR. Ibnu Majah)_

Ingat!!  Perjuangan tidak akan menghianati hasil dan yakinlah ketika kita menggapai hasilnya akan terasa lebih indah.
Saya doakan teman² yang memiliki harapan dapat segera tercapai... Aamiin ..

Caw...and

Baca juga:
Inilah penyebab bully dan cara mengatasinya 
Andi Aksa Perkenalkan nama saya Andi Muh. Aksa Asri atau yang dipanggil Aksa, saya adalah seorang pelajar dari salah satu sekolah Favorit di Makassar. Di blog yang saya bangun ini kami berusaha membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan tentunya Original.

Post a Comment for "kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda dalam islam"